Wednesday, July 4, 2018

Hati-hati pengambilan akun Telegram

Sumber Gambar: stickpng

Baru saja ada yang menelepon saya, dari nomor 081377637374, dengan sopan meminta waktunya sebentar kepada saya, dan mengkonfirmasi ke saya apakah benar dengan bapak Adam (kok tau ya?), trus si penelpon seakan-akan memperingati kepada saya bahwa hati-hati dengan penipuan, banyak penipuan yang ingin mengambil alih akun telegram. kemudian dia menawarkan keamanan telegram, dia berkata akan mengirimkan kode telegramnya, dan minta mohon dibacakan/atau diberikan ke dia.

kepada temen-teman, jangan pernah memberikan kode tersebut, kode tersebut adalah OTP (One Time Password) yang akan diminta kita untuk login ke akun telegram.

----------
Kenapa kok akun telegram ada yang mau ambil?
karena Telegram berbeda dengan aplikasi chat lainnya, pada telegram semua chat ada pada cloud, sehingga histori percakapan, atau kiriman file, gambar, video, semuanya bisa dilihat orang ketika mendapatkan login telegram, dan informasi itu dapat disalahgunakan.


Bagaimana jika kode tersebut telah diberikan?
jika telegram di HP Anda masih aktif, masuk ke setting -> Privacy and Security -> pilih Active Session.
pada session pilih, Terminate All Other Session


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Apa Gelar Akademik Ibumu....??

sumber gambar: pexels.com "IBUMU SARJANA APA? " Ibuku gelarnya adalah MSi : Master Segala ilmu. Tak terbayang bukan, menj...